Selasa, 25 Juni 2019

Moment dan Waktu yang Pas untuk Pakai Lipstick Merah


Kamu suka pakai lipstick merah nggak? Kalau saya iya, iya sekali. Tak usahlah ikut-ikutan para gadis lain yang sibuk mengidolakan Kpop. Kita mengidolakan lipstick saja yesMau merah biasa, merah cabe, sampai merah yang agak gelap kehitaman, hajaaaaar. Biarkan para sirikers terbakar meskipun yang merah adalah bibir kita. Iya nggak?

Burning red
Btw, paham dong kalau bibir merah memang akan terlihat lebih menonjol a.k.a cetar sehingga lebih gampang menarik mata? Biar kata hanya pakai bedak bayi, tambahkan lipstick merah saja langsung tiba-tiba jreeeeng. The look automatically up. Tapi ladies, menurut saya, kalau kita pakai lipstick merah setiap hari, kesan wownya malah hilang dan hanya akan terlihat biasa saja loh. Jadi, lebih baik kalau tampil dengan bibir bold warna merah pas di acara tertentu saja alias jangan pakai lipstick merah setiap hari.


****

KAPAN MOMENT DAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK PAKAI LIPSTICK MERAH?

#1 Wisuda
 
Wisuda S2 UGM tahun 2018, photoshoot dengan konsep outdoor.
Meskipun yang dandanin adalah orang salon atau makeup artist (MUA), kita bisa kok bilang lebih dulu diawal “Mba/Mas, saya mau lipsticknya merah.” Saya begitu. Warna blush on, eye shadow dan lain-lain terserah mau dibikin gimana dan warna apa, intinya saya mau warna bibir saya merah. Kenapa harus merah? Karena wisuda adalah moment yang kita akan banyak foto. Dan masalahnya, foto-foto biasanya dilakukan setelah berjam-jam prosesi wisuda, belum lagi kalau ditambah ada acara makan-makan. Well, pake makan-makan dulu, lipstick yang warnanya soft pasti sudah bubar jalan. Tidak mungkin bisa touch up atau permisi ke toilet hanya untuk benerin riasan atau pakai lipstick lagi. Sudah pasti tidak kepikiran. Repot. Lipstick merah matte nan cetar tidak akan mudah hilang. Difoto juga biasanya makeup tidak sekelihatan aslinya, jadi harus pintar bermain dengan warna bibir. Jangan sampai foto wisuda kelihatan pucat lelah belum makan, hehe. Padahal sebelum foto sudah makan duluan dua piring. Oh iya, waktu jaman saya wisuda S2 UGM tahun 2018, lagi tren foto wisuda konsep outdoor loh. Makin kece dengan sunglasses. Foto indoor yang gitu-gitu aja mah sudah basi ngetzz.

#2 Photo Shoot
 
Bukan prewedd, bukan. Kita seneng foto-foto aja.
Baik indoor maupun outdoor, tampil sensual dengan bibir merah juga oke, tak masalah dengan apapun tema photo shootnya. Jangan lupa skalian kukunya juga dipakein merah ya supaya cetar maksimal. Sekali lagi kalau untuk urusan foto-foto yang kadang bikin kita khawatir kalau makeup terlalu soft dan biasa saja, maka solusinya adalah buat tampilan bibir bold dengan warna merah. Saya photoshoot dua kostum tapi dengan makeup look yang sama, karena menurut saya, warna bibir merah memang paling aman, netral dan akan masuk ke warna serta model baju apapun.

#3 Hangout
 
Temen yang keracunan saya, pake lipstick merah.
Mau ke mall liat-liat tapi gak beli kek, ke bioskop, atau jalan-jalan di taman, itu semua adalah hal yang tidak dilakukan setiap hari kan? Maka cobalah tampil dengan baju main yang casual, tapi bibir merah. Seru loh. Teman-teman saya sudah hafal sekali dengan tampilan saya kalau mau main bareng. Bibir saya selalu merah. Siang merah pedes sepedes cabe, malam merah gelap alias maroon. Beberapa kali mereka komen “May, itu kamu lisptiknya item ya?” hihi “Gak. Merah kok. Merah kehitaman :p”. Dan karena lipstick itu racun, maka sahabat saya juga saya racunin lipstick merah dong. Kebetulan dia suka apapun yang warna merah, meski tidak suka dandan apalagi lipstikan. Nah soal jurus jitu maksa temen pakai lipstick dengan rajin, itu ilmunya beda lagi ya, dan tidak saya cerita disini. Haha.

#4 Acara Tahunan
 
Foto bareng temen dosen waktu acara paskah malam hari
Acara yang diadakan setahun sekali, misalnya Natal, Lebaran, Tahun Baru, biasanya adalah moment dimana kita beli baju baru dan ingin tampil memukau, iya nggak? Nah, bisa dimaksimalkan dengan pakai makeup tipis-tipis dan pakai lipstick merah. Percaya deh, akan lebih menarik perhatian. Bagi yang belum tahu cara poles muka dengan benar atau pakai makeup, tak perlu cemas, coba pakai makeup yang biasa-biasa saja semampunya, nanti tinggal dicetarin di bibir. Pakai warna merah hint ungu saat malam dan merah hint orange pas siang, beuuh, manteep.

#5 Kondangan
 
Gak hanya baju kami, bibir saya yang cetar juga keliatan kan?
Yang ini serius perlu, apalagi ke nikahan mantan. Orang yang biasanya tidak akrab dengan makeup pun akan tidak menolak didandanin kalau ke nikahan. Oma-oma Manado saja biasanya tampil all out dengan bibir merah masa kamu yang masih muda makeupnya biasa aja sih?! Kalau ke nikahan tidak cantik, nanti tidak boleh makan ya. Makan di rumah saja.

#6 Ke Gereja/Ibadah
 
Judulnya tetep ke gereja kok ini, meski abis itu keluyuran
Berhubung saya setiap hari pergi kerja dengan lipstick yang warnanya netral (pink soft atau orange soft), maka ketika setiap hari minggu pergi ke gereja, wajib pakai warna lipstick yang lain. Iya, dan lebih seringnya MERAH, hehe. Cewek kan biasanya juga gampang bosan ya? Termasuk sama warna lipstick. Kalau bosan sama teman sih semoga tidak, apalagi sama pacar :p. Buat yang selama ini masih malu-malu pakai lipstick merah ke ibadah, coba deh. Apalagi yang gebetannya satu tempat ibadah, *ugh, istilah “cinta dari mata turun ke hati” sudah basi, basi banget. Yang terbaru “cinta dari warna bibir turun ke hati” Bhahaha.
Tampilan sehari-hari saya biasanya hanya pakai bedak tabur yang saya tulis di Review Naavagreen Silky Loose Powder


Selamat mencoba ya..!!

Btw, yang terlanjur menjadikan warna merah sebagai favorite pasti berat ya? Apa kabar yang sudah terlalu nyaman tampil dengan bibir merah setiap hari dong?

0 comments:

Posting Komentar

 

Dian Mayastika Mochtar Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang