Kamis, 21 Januari 2016

MakeOver Tante

Selamat Tahun Baruu… :D hehe, ini postingan pertama ditahun 2016.. dan semoga setiap postingan di blog ini bisa lebih meaningfull information buat setiap pemabaca.

Merayakan natal dan tahun baru kali ini, keluarga meminta aku untuk pulang kampung dan merayakan bersama keluarga. Hore. Akhirnya setelah tiga tahun berturut-turut merayakan Natal dan Tahun Baru sendirian, dikasihani dan disuru pulang juga. Ahahahaha. Puji Tuhan, liburan semester lama Bingiiitz jadi bisa puas-puasin melepas rindu bersama keluarga. Dan yang tidak kalah penting dari itu adalah keinginan hati ini untuk berkenalan dengan para anggota keluarga baru yang sekarang lagi lucu-lucunya menjadi balita-balita ajaib yang bikin penasaran abisss.. :D

Dannnn Tibalah aku dikampung halaman menghabiskan hari-hari liburan yang padat dengan kerepotan menemani semua anak-anak kecil dikeluarga besarku yang jumlahnya bagaikan pasir dipantai. Haha. mulai dari bayi, balita, anak-anak, remaja… Huh, ada banyak skali. Maka dari itu, setiap hari selalu terisi dengan hal-hal yang ada-ada aja. Salah satu moment yang aku abadikan adalah bermain bersama sepupu-sepupu remaja, yang bertemakan MAKE-OVER TANTE. Mmmmm, pikirku, main makeup-makeupan skalian berkarya.

Sebenarnya pas pertama kali sampai dikampung dan main kerumah oma, perhatianku langsung teralih pada beberapa bingkai foto yang ditata apik disisi kanan dinding rumah dalam ruang tamu. Foto-foto wisuda tante yang ditemani keluarga besar disini. Ekspresi senang dan bahagia dari setiap wajah difoto itu membuatku ikut tersenyum. Melihat orang diwisuda selalu memberi kesan bangga dan bahagia. Pada kesempatan kedua saat menatap kembali foto-foto tersebut, mimik wajahku berubah, dan kali ini untuk kritik yang berbeda. Makeup. Aku sedikit mengkritik makeup tante yang saat itu terlalu biasa. Why tante, why?. Aku bertanya-tanya mulai dari siapa yang makeup-in sampai apa saja yang dibubuhi dimukanya. Menurtku, muka tante ku yang kurang perawatan ini bisa lebih bagus kalau dipoles makeup. Hihi, makanya aku termotivasi skali untuk MakeOver dia meski kusadari itu susah. Susah merayunya. Harus ada adegan drama dulu. Dan setelah drama yang panjang dan berbagai rayuanku yang membual, maulah tante di Makeup.

Yuuuuk kita liat hasilnya bakal kayak apa.?!

BEFORE MAKEUP

 

 MAKEUP AND TOOLS




BASIC STEPS

Pakai Antis dulu ya… ditangan kita, disponge makeup, brush dan semua tools yang akan dipakai (termasuk pencukur alis)



Bersihkan wajahnya sampai 2 kali. Sebenranya satu saja sudah cukup sih, tapi karena ini edisi Tante Belum Mandi jadinya double cleansing. Ahahaha

 

Bagian yang paling bikin aku excited adalah merenovasi alis tante yang lebat tak beraturan ini. Huh, rasanya pengen aku cukur habis aja. Hehe.





Dan inilah perubahan signifikan setelah direnov. hahahha.


Semprotkan Face Mist (Aku pakai sebagai pengganti pelembab)

 

Tahap dasar Done, selanjutnya adalah Tahap Makeup.

STEP BY STEP - MAKEUP

Aku memutuskan untuk melakukan eye makeup dulu karena bagian ini sepertinya akan berlangsung lama. Aku ingin mengambil waktu wueeeenak untuk membentuk mata ini. Dan karena ini malam hari, serta temanya adalah MakeOver jadinya harus pakai warna yang sedikit berani untuk riasan makeup yang berat. Anggap aja mau ke kondangan. :D

EYE MAKEUP FIRST

Aku oleskan eyebase dulu (pakai Viva Eyebase) baru kemudian membentuk alis, menggunakan eyeliner putih diseluruh kelopak mata atas sampai kebawah alis supaya matanya lebih bersinar, gradasi eyeshadow dari atas kebawah (Coklat muda dan Hitam disudut mata) dan gradasi kesamping (hijau dan emas). Setelah itu pakai Liquid eyeliner dikelopak mata atas, dan lakukan tahapan serta warna yang sama untuk kelopak mata bagian bawah. Kali ini aku sengaja langsung tempelin bulu mata palsu, tidak pakai curler+mascara dulu, karena nanti matanya makin berat dan tanteku yang terbiasa masuk hutan ini akan makin berair matanya. Dioleskan eyeliner diwaterline saja matanya sudah menangis bagaikan ditinggal kawin, Apakabar ditambahin yang makin berat lagi?! Cara pasang bulu matanya saja harus tricky banget :D. hadeh.

 

FACE MAKEUP

Melihat kondisi wajahnya, aku memutuskan untuk memakai foundation berbentuk Cream dengan harapan hasilnya bisa menempel bagus dan hasilnya Flawless. Aku pakai foundation Latulip dan Aubeau. Ini cream foundation yang menurutku paling murah dan hasilnya cukup memuaskan.



Untuk mengcover riasan wajah, aku pakai Maybelline Clear Smooth All in One. Mmmm, Cuma punya yang ini sih, jadi pakai apa yang ada aja. Shadenya natural.
Aku shading sedikit wajah tante dengan bedak padat dari Aubeau dengan shade paling gelap dibagian luar wajah dan shade paling terang dibagian dalam. Hehe, masih menggunakan tahap Basic highlight and countouring karena masih belajar-belajar.
Bagian pipi aku pakai blush on dari Oriflame Eye studio warna shocking pink dan blush on dari Fanbo untuk highlight dibagian cheekbone. Suka deh sama blush on Fanbo ini, harganya murah (30rb) tapi kualitasnya oke.


LIP MAKEUP

Selanjutnya adalah bagian bibir. Untuk mempertegas muka, dan mengingat ini hasilnya akan difoto jadi lebih bagus kalau wrna lipstiknya merah dan teksturnya matt dari Wardah. Ini sempat menjadi lipstick favoritku ditahun 2015 sebelum lipstick ini patah dan mengecewakan.


Tahap makeup yang terakhir adalah setting semua riasan dengan Bedak Tabur Ultima II. Aku pakai Translucent powder yang shade ada glitter-glitternya. Cara bubuhin ke wajah sedikit-sedikit saja.. kalau kebanyakan nanti jadinya kayak Edward Cullen dibawah sinar matahari. Bling-bling lebay semuka.

Tantangan untuk makeup kali ini Cuma di alis tante yang super tebal dan kondisi wajahnya yang kurang di treatment. Hehe. Buat para cewek, merawat muka itu perlu ya biar besok-besok ketika di makeup hasilnya bagus karena makeupnya menempel sempurna :p. liat nih liat. Beginilah susahnya berjuang menempelkan makeup pada wajah yang kurang dirawat. Ahahaha. Kasian kan yang jadi Makeup Artisnya.


Terakhir adalah sedikit mengotak-atik rambut agar pas dengan muka yang sudah di makeup. Kali ini tanpa hair foam, hairspray dan tools hair yang lain. Cukup tiga karet gelang dan tiga jepit hitam kecil. Aku kurang kreatif mengatur rambut, dan jadinya hanya aku kepang ala-ala saja. Hehe, tapi setelah jadi, sepertinya ini tetap lumayan untuk penampilan wisuda :D toh nanti kan juga pakai topi. :p

  

 

Sebagai last looks, ini dia tampilan before-after

Before Makeup

 
After Makeup

 

  


Hmmm…. Setelah makeup dan hair do selesai, hari sudah makin malam saja dan susah dapet lighting yang bagus. Kalau pakai flash di Hp, hasilnya whitecast banget dan jelek. Ahahaha kami menikmati riasannya dengan melihat langsung wajah tante yang cantik. Tante senang, adek juga senang. Wkkwkwk

 
Saiki wes ayu, gak keliatan cewek pecinta alam yang lebih suka adventure daripada perawatan ribet :D


BONUS
ini ceritanya asisten MUA yang dipecat satu menit setelah diterima kerja.

  
bukannya bantuin kerja atau foto-foto malah sibuk makeup sama foto-foto dewe. hadehh 

**********

Haiii para gadis…
Bisa dandan itu bukan lagi masalah penting atau tidak penting, feminine atau maskulin, dan suka atau gak, tapi kewajiban yang sudah pasti akan kepake suatu saat nanti.
Gak usah dulu mikirin jago, expert, atau profesionalitas. Yang penting bisa dulu. Bisa dandan sendiri kalau mau ke kondangan, ceremonial, kerja, dll.

Jangan sampai hanya karena malas belajar membuat kita makin bergantung pada orang lain, termasuk dalam masalah makeup dan berdandan.

Ciiiayoooo…. Selamat belajar dan mencoba










0 comments:

Posting Komentar

 

Dian Mayastika Mochtar Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang