Rabu, 08 Juli 2015

Cara Facial di Rumah

Simple Facial Treatment at Home Alias Main Salon-salonan di Rumah

 Image result for facial

Helooooo Cantik :D
Buat kalian yang suka banget sama yang ribet-ribet, gila perawatan, atau pengen coba-coba belajar Facial Treatment  ala-ala salon, Yuuuuuks coba beberapa Facial Steps dibawah ini..
Anggap aja lagi main salon-salonan kiteeeee.. :D

****

Pertama, siapin beberapa peralatan perang ini ya..


*  Bando
*  Mask Brush
*  Kapas Wajah
*  Wadah kecil untuk masker
*  Sponge Besar (Untuk cleaning)
*  Wadah yang diisi air

Kedua, Ini dia produk yang akan kita gunakan untuk Facial
Taraaaaaaa!


Untuk produk, sifatnya optional sih tergantung kalian mau pake produk apa. Kalau untuk complete facial treatment aku biasanya pake dari Viva karena murah, kualitasnya bagus (Gak keras dan cukup aman di kulitku) dan hampir semua supermarket jual produk dengan varian lengkap, jadi senang bisa sekali beli di satu tempat *Horeee. Sama biasanya kalo ada temen yang main ke kos trus minta di facial, aku pake produk viva.

Rincian Produk dalam Gambar diatas (Skalian harganya ya biar total, hihi);
1. Viva Milk Cleanser Green Tea (Rp 4.700)
2.  Viva Face Tonic Green Tea (Rp 4.400)
3.  Viva Massage Cream (Rp 4.800)
4.  Viva Peeling Cream (Rp 4.850)
5.  Viva Air Mawar (Rp 4.150)
6.  Viva Mask (Rp 3.900)
7. Viva Skin Food Cream (Rp 5.800)
8. Viva Revitalizing Eye Cream (Rp 29.000)

Yuuuk Mulai Facialnya…..

  • Jika pakai makeup, bersihkan terlebih dahulu dengan Makeup Remover sampai makeup  benar-benar bersih. Pakai Cottonbud dengan Eye&Makeup Remover untuk membersihkan bagian mata (Eyeliner waterproof) dan alis.
Tahap Cleansing  (Menggunakan Viva Milk Cleanser Greentea)


Tuang viva milk cleanser ditangan secukupnya kemudian oles keseluruh bagian wajah dengan gerakan pijat lembut, lalu bersihkan dengan kapas. Bersihinnya yang lembut aja ya, jangan digosok-gosok kayak kita lagi gosok wajan *Astagah ini kan muka. Mukanya disayang ya cantik.

*Gerakan Pijat >>>> Pijat dengan tiga jari mulai dari dahi, tekan dari bagian tengah kearah  luar, dilanjutkan ke pipi, sela-sela hidung dan terakhir di bagian dagu.



Sebenarnya untuk memilih pembersihnya lebih bagus kalau mengikuti jenis kulit kita. Aku pakai varian greentea karena aku suka baunya dan kegunaannya bisa multifungsi; untuk jenis kulitku yang berminyak dan perawatan saat wajahku berjerawat.
Aku jabarin sekilas varian pembersihnya ya..
Spirulina untuk kulit normal-kering sama seperti varian Milk Cleanser biasa,
Bengkuang untuk mencerahkan,
Cucumber untuk kulit berminyak.
Sedangkan Greentea untuk merawat kulit normal bahkan yang berjerawat, karena mengandung Ekstrak Greentea sebagai anti oksidan dan Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain Greentea aku juga pakai yang Cucumber dan hasilnya aman-aman aja tuh dikulitku, hehe yang lain belum coba sih tapi kayaknya bakal baik-baik aja deh, soalnya formula pembersih Viva ini termasuk yang paling ringan dan aman dibandingkan aneka cleanser yang aku pake sebelumnya.

Tahap Massage (Menggunakan Viva Massage Cream)


Ambil cream secukupnya dan mulai dengan gerakan Massage. Pada tahap ini bisa menggunakan cara pijat sederhana seperti yang dijelaskan tadi diatas atau mencoba beberapa gerakkan massage (Aku jabarin deh dipostingan berikut-berikutnya… hehe sabar ya). Setelah itu bersihkan sisa cream dengan sponge atau kapas setengah basah atau handuk basah.


Kenapa massage perlu? Sederhana sih, jawabannya adalah karena untuk melancarkan peredaran darah. Gerakkan face massage bisa membuat wajah kita menjadi lebih rileks. *Udah gitu aja. Makanya lebih bagus kalo muka kita sering di massage (Massage lho ya bukan scrubing). Viva massage cream ini akan melancarkan pemijittan serta menjaga kelembaban kulit, dapat digunakan tidak hanya pada wajah melainkan seluruh tubuh.

Tahap Peeling (Menggunakan Viva Peeling Cream)


Masih sama seperti tahap sebelumnya, ambil viva peeling cream secukupnya dan taruh diwajah menjadi lima bagian. Taruh sedikit lebih banyak dibagian hidung, karena bagian tersebut butuh pembersihan ekstra untuk komedo. Ratakan cream dengan tangan, tunggu setengah kering kemudian mulai pijat perlahan. Setelah itu bersihkan dengan sponge atau kapas basah atau handuk basah.



Viva Peeling Cream ini mengandung butiran scrub lembut yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub atau Peeling dianjurkan untuk dilakukan cukup dua kali seminggu untuk wajah berminyak dan seminggu sekali untuk wajah normal. Kalau wajah kita sedang berjerawat tidak boleh Scrub atau Peeling dulu ya, bisa iritasi.

Tahap Face Mask (Menggunakan Viva Air Mawar dan Viva Face Mask)

       

Ambil wadah kecil yang sudah disiapkan, tuang viva face mask secukupnya dicampur dengan viva air mawar pada takaran yang pas. Aduk hingga menyatu, kemudian dengan menggunakan kuas masker, mulailah mengolesi masker mulai dari dahi terlebih dahulu, hidung, pipi, kemudian dagu. Hindari area mata ya. Untuk area mata bisa pakai teh yang dibasahi, timun, atau yang seadanya aja kayak kapas dibasahin dikit pake air. Tunggu selama 15-20 menit. Menunggu dengan posisi tidur sambil mendengar musik akan terasa lebih rileks *Asal jangan ketiduran aja ya.. bisa ohmygod. Hahahaha







Pilihan masker juga apa aja, lebih bagus pakai varian yang sesuai kebutuhan kulit kita. Aku pilih yang varian kentang karena untuk semua jenis kulit. Kentang juga bisa membuat kulit jadi lebih halus. Tahap masker setelah peeling atau scrubing emang cocok karena ketika scrubing pori-pori bisa terbuka dan dengan demikian masker bisa bekerja dengan maksimal.
Setelah 15-20 Menit, bersihkan masker dengan sponge besar yang sudah disiapkan (Aku biasanya pakai air hangat. Coba deh, rasanya lebih enak). Pastikan wajah kita benar-benar bersih dari masker.

Tahap Menggunakan Penyegar (Menggunakan Viva Face Tonic)

    

Ambil kapas dan basahi kapas dengan Viva Face Tonic kemudian tepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah (Ditepuk ya cantik bukan digosok *Muup berkali-kali ingetinnya, hehe).


Tunggu beberapa detik sampai kering. Viva Face Tonic Greentea adalah penyegar untuk kulit normal dan berjerawat karena selain mengandung ekstrak greentea sebagai anti oksidan, tea tree oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat, juga ada Allantoin yang menyejukkan dan melembutkan kulit. Pada dasarnya semua penyegar berfungsi untuk mengembalikan PH kulit yang berkurang saat cuci muka.


 Tahap Finishing (Menggunakan Viva Skinfood cream dan Viva Revitalizing Eye Cream)


Oles Viva Skinfood Cream ke seluruh bagian wajah tipis-tipis dan di area mata dengan Viva Revitalizing Eye Cream.

Sebenarnya untuk finishing ini kalian bisa pilih moisturizer atau cream perawatan yang akan kalian pake (Lagi-lagi disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita), misalnya viva anti wrinkle cream untuk mencegah kerutan, viva acne treatment lotion jika wajah lagi berjerawat, viva whitening cream kalo pengen cepet putih (Hehe) atau viva collagen night cream untuk peremajaan. Pokoknya whatever cantik… as u want. Pake daily moisturizer kalian diluar produk viva juga monggo. Aku suka viva skin food ini karena mengandung vitamin untuk memelihara kulit agar tetap sehat.
Sedangkan Eye cream optional sih alias gak harus. Aku cuma kebetulan punya (Aku pake hampir tiap malam sebelum tidur) jadi skalian tambahin. Cream ini mengandung bahan yang katanya dapat membantu menyamarkan kantung mata dan kerutan pada area sekitar mata. Terdapat juga vitamin A, Vitamin E, Olive Oil, Sunflower Ekstrak yang dapat menjaga kelembaban dan kesejukan area sekitar mata.



Oh iya, sama skalian untuk bibir, kalo kalian punya lipbalm, lipcare atau lip treatment apapun boleh lho dipake juga pas finishing. Hihihi. Aku biasanya pake Wardah Pure Olive Oil buat liptreatment.

******
Maaf ya kalo jabarinnya kepanjangan.
Aku biasanya melakukan ini seminggu dua kali (Weekly Skincare), hari rabu sama sabtu dengan produk Viva yang low price but good quality (menurutku). Rasanya cukup menyenangkan, serasa menjadi benar-benar perempuan, ketika harus ribet dengan perawatan. Hahahahaha. Kalian juga coba deh.. pasti seru!!!

Selamat Mencoba Cantik..



16 comments:

  1. Okeyyy deh nanti saya coba yaa sayyy.. hehehe

    BalasHapus
  2. Ahahaha... Worth to try pokoknya :D

    BalasHapus
  3. Halo salam kenal ya~ Aku juga akhir2 ini pakai perawatan dari produknya viva, beberapa aku suka, beberapa lagi gak hehehe... Murah meriah, jadi ya gak papalah kalau ketemu yang gak disuka XD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Alooo juga.. Iya udah mampir dan kepo2 juga diblognya. Hehe, stujuuu. Emang susah dpet produk murah dan cocok smua dikulit kita :D. Klo ViVa, q smpe skr cma setia sama cleanser nya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga, setelah cobain cleansernya macam2, aku paling suka sama yang bengkuang hehehe...

      cleansing creamnya lumayan lah, buat hapus bb cream atau kalau kulitnya habis terpapar debu di luaran sana, murmer efektif, siapa yang gak seneng hahaha

      Hapus
  5. Terimakasih infonya
    Mau saya coba.

    BalasHapus
  6. Terimakasih infonya
    Mau saya coba.

    BalasHapus
  7. Terimakasih infonya
    Mau saya coba.

    BalasHapus
  8. masu tanya nih, kalau gak pake Viva Revitalizing Eye Cream gak papa kan?
    soalnya belum pernah facial di rumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Gpp kok. Hehehe itu juga udah masuk special treatment. Step yang basic aja udah ckup

      Hapus
  9. Mksih info x say.. udh q coba tips x say.. mantap hasil x .. ky perawatan dsalon saya.. hehe.. bisa hemat saya.. kloe bisa ajarin buat badan lge say ..?hee DC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Thank u. Seneng kalo infonya bisa bermanfaat... Hehhe. Nnti ya besok2 dicoba untuk body treatment.

      Hapus
  10. wajahku jerawatan tiap waktu, tapi jerawatnya ga nyampe merah" cuma kecil" kyak warna kulit dan ga sakit. klo pake peeling boleh ga ya?

    BalasHapus
  11. Mau tanya nih mbak, Apa Viva skinfood cream bisa menghilangkan jerawat? Aman gak klo dipake diwajah yg berjerawat?

    BalasHapus
  12. Ka kalau muka kita habis jerawatan dan bnyk bekas jerawatnya pake peeling cream boleh gak?

    BalasHapus
  13. Aku juga baru iseng-iseng coba produk biva sikin food dan peeling creamnya karena murah. Eh ternyata cocok dan ringan di kulit.

    BalasHapus

 

Dian Mayastika Mochtar Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang