Minggu, 31 Januari 2016

Glowing Day Makeup Look "Dandan Ke Gereja"

Haiii... Hai... Apa kabar kalian semua??

Jangan Bosan-bosan mampir kesini ya. :D siapa tahu, ada informasi yang bisa jadi referensi buat makeup kalian. Aku buat tulisan ini hari minggu. Makeupnya juga pas paginya aku berangkat ke gereja. Karena punya waktu yang cukup banyak untuk berdandan, akhirnya aku memutuskan untuk skalian buat makeup look.
Biasanya para wanita rempong dengan masalah berdandan saat ke gereja. Setiap ke gereja, aku juga melihat hampir 90% wanita yang datang ke gereja berdandan atau pakai makeup. Aku pribadi juga sejak kenal makeup, setiap ke gereja atau pergi ibadah, berdandan itu wajib.

Kali ini, eye makeup yang akan aku buat menyesuaikan dengan warna baju yang aku pakai, yaitu ungu (ungunya ini ibarat lipstick, terlihat glossy ya, bukan ungu matt. hehe) yang akan aku padukan dengan face makeup yang terlihat glowing.

Bare Face (Hehehe, baru bangun dan langsung mandi jadi masih agak muka bantal yaaaa)

Fresh setelah mandi pagi, lebih fresh lagi kalau pakai face mist Mustikaratu Oxigenated Spray. Wangi greenteanya suegeer poool.

Sementara nunggu satu menit meresap, aku pakai lotion, deodorant (disambi nunggu kering). Setelah meresap aku pakai pelembab wajah tipis-tipis. Pakai pelembab wajah sebelum makeup sangat perlu, selain untuk merawat wajah kita, juga bisa berfungsi untuk membuat makeupnya tidak matt mutlak gituu di wajah (akan terlihat glowing).



Selanjutnya aku campur liquid foundation dengan BB Cream. Prime Primer Foundation dari Banila Co ini teksturnya matt dan sangat cocok untuk kulitku yang berminyak. Aku mix dengan Pixy BB Cream ini karena aku suka dengan hasilnya diwajahku. Shade yang dihasilkan setelah dicampur juga pas. Shade dari Foundation adalah Light, sedangkan Pixy BB Cream yang aku campurkan adalah Beige, jadi shade yang dihasilkan seperti bertemu ditengahnya :D hehe. Campurannya 50:50 ditelapak tangan.
Sedikit saran dari aku untuk pemakaian alas bedak yang teksturnya liquid, sebaiknya jangan mengaplikasikannya ke wajah dengan membagi seribu bagian baru dibaurkan. Alas bedak dengan tekstur tertentu, akan cepat mengering diwajah kita sebelum dibaurkan secara benar keseluruh bagian wajah dan leher. Lebih bagus kalau diambil seperlunya dari telapak tangan dan langsung dibaurkan merata ke wajah.
Supaya makeup terlihat natural, jangan menggunakan alas bedak yang tebal. Pakai tipis-tipis keseluruh wajah dan juga leher.


Item utama yang sangat membantu untuk tampilan makeup glowing kali ini adalah bedak tabur Ultima II #005 Pink Shell. Aku sangat rekomendasikan bedak ini untuk kalian yang mau tampilan makeup shiny atau glow. Face makeupnya akan jadi lebih tajem. Setelah alas bedak, oleskan bedak ini keseluruh wajah dan leher. Jika mengaplikasikannya dengan tools (sponge bedak) bawaan dari produk, sebaiknya cara pakai adalah dengan ditepuk-tepuk pelan dan merata. Lebih bagus kalau pakai Brush.

Menyesuaikan dengan warna baju, aku pakai 3 warna dari Eyeshadow Sariayu edisi Denting Kecapi. Praktis. Semua warna dalam edisi ini bisa kepake semua dalam satu makeup look.

Warna ungu yang paling terang, aku aplikasikan ke seluruh kelopak mata atas dan bawah. Warna ungu tua aku aplikasikan di sudut dalam mata dan dibaurkan hampir sampai ke tengah dibagian lipatan (crease), aplikasikan sedikit pada dibagian ujung mata bawah, dan warna silver bisa dipakai untuk highlight tulang alis dan kelopak mata bawah ujung dalam supaya mata terlihat lebih besar dan fresh.

Liquid Eyeliner dengan aplikator yang nyaman untuk aku selama ini, cuma Pixy Liquid Eyeliner. Sekarang sudah dengan kemasan terbaru yang bikin aku lebih suka. Lucu warnanya.

Biasanya kalau ke gereja, aku pakai eyeliner liquid supaya lebih kelihatan, dan kelebihannya yang lain adalah tidak matt. Untuk pemula, lebih baik kalau belajar pakai eyeliner dalam bentuk pensil atau gel liner, jangan langsung dengan liquid eyeliner, nanti malah blepotan.


Faforite Fanbo Blush On #02 Peach as always. Trik mudah memakai blush on adalah dengan membuat senyum terlebih dahulu dan oleskan blush on ke tulang pipi.

Untuk Lip kali ini, aku tetap pakai lipstick merah dengan gradient lip (ala-ala korea, hehehhe). Lipstick The One dari Oriflame ini juga punya warna merah yang bagus dan sangat moisture.

Cara sederhana untuk membuat gradientlip adalah pakai sedikit foundation di line bibir kita, pakai lipstick dibagian dalam bibir, ratakan sedikit dengan jari.

Supaya lebih glossy, pakai Lipbalm. SilkyGirl Lipbalm ini ada efek mint yang bikin aku suka. hehehhe seperti dioleskan balsem saja bibir ini rasanya. Oleskan lipbalm hanya pada bagian yang dioleskan lipstik merah.

Ini dia Tampilan keseluruhannya...





Kalau untuk tampilan setiap minggu ke gereja, aku lebih memilih makeup minimalis tapi tetap terlihat tajam makeupnya. Tapi kalau saat ada pelayanan, biasanya riasannya sedikit lebih tebal atau mata dan bibirnya dipertegas.

Beginilah kira-kira makeup dan penampilanku keseluruhan saat pelayanan

Rambut diangkat semuanya, supaya terlihat formal.





And, Finally... Glowing Day Makeup Look



Itu dia referensi tentang glowing makeup sekaligus sharing makeup look kalau mau ke gereja..

Ketika beribadah, Tuhan memang lebih melihat hati dibandingkan yang lain. Tapi, penampilan juga penting untuk membuat kita lebih percaya diri dan dengan suasana baik untuk datang pada Tuhan, hehe. Jangan sampai kamu ke kondangan dandan tapi ke gereja enggak. Datang sama Tuhan juga perlu memperlihatkan penampilan yang terbaik.

Selamat Mencoba!!






0 comments:

Posting Komentar

 

Dian Mayastika Mochtar Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang