Rabu, 01 Juli 2015

Review NAAVAGREEN NATURAL SKINCARE

[Sekaligus Cerita Pengalaman Mengatasi Jerawat, hehehe]

Image result for naavagreen

Hai semua…  
Makasih ya udah mampir buat baca,. :D

**************
Aku mau share soal pengalamanku dengan Naavargreen Skincare yang menjadi klinik kecantikan pertama di Jogja yang pernah kucoba, dan kebetulan sih, bersyukur banget sampe sekarang produknya cukup worthed.
Supaya lebih oke, aku cerita dulu aja ya soal bagaimana aku dipertemukan dengan Naavagreen ini.
Dua tahun pertama aku di Jogja entah kenapa mukaku yang awalnya baik2 aja tiba-tiba timbul banyak sekali jerawat.. dan ampun deh, jenis jerawatnya tuh sampe ada nanahnya. Parahkan? Iya parah banget. Ya emang sih jenis kulit mukaku cenderung berminyak dan rada sensitive, tapi selama di Manado baik-baik aja tuh. Ya adalah jerawatan dikit-dikit, tapi paling kalo lagi PMS. Padahal kalo diliat-liat, menurutku iklimnya lebih panas di Manado daripada di Jogja. Aku sempat mikir adanya banyak faktor seperti; Udara. Kalo di Manado paling banyak di rumah, jadi gak terkontaminasi sama banyaknya polusi;p. Nah di Jogja kan aktifitasnya banyak di luar. Belum lagi kalo ada jam kuliah siang bolong gitu.. hadehh >.< Udah debu, matahari, complete sudah. Berikutnya persoalan air, mungkin karena kosku samping kirinya sawah aku jadi berpikir air yang aku pake selama dikos adalah air sawah. Bisa jadi kan bad for skin *Eh, iya gak sih…?*
Terakhir , yaitu manajemen stress kali ya. Sebagai mahasiswa, cukup banyak tanggungjawab dan beban hidup. Hahahaha. Jadi rentan stress. Mulai dari pola makan, pola tidur, pola ngatur duit dan semua pola jadi berantakan. Apalagi kalo udah sibuk SKS (Sistim kebut semalem yang ceritanya besok udah UAS) mana sempat ngurusin muka T_T

Image result for naavagreen

Nah Lanjut ke masalah jerawat…..
Waktu awal muncul tuh aku cuek aja karena mikirnya jenis kulitku aslinya kan gak jerawatan jadi biarin aja ahh, nanti juga ilang sendiri. Eh, ternyata eh ternyata.. itu jerawat jadinya malah merajalela semukaa coba  udah jadi radang. “Maaaaaaaak” harus aku apain nih muka?  Gawatnya adalah aku  sama sekali gak punya pengalaman mengatasi jerawat. Apalagi kalo udah parah kayak gini *ini muka apa tomat ya merah semua warnanya?  Mulai deh benci dengan yang namanya kaca, kamera, dan malu ketemu orang. Berpapasan sama orang bawaannya nunduk.  Sumpah, malu banget. Gak pede kemana-mana. Rasanya mau bertapa di kos ajahhhh. Mukaku sama sekali gak bisa disentuh karena rasanya sakit sekali. Bersihin pake Facial Wash aja harus pelan-pelan. Tanganku kayak melayang-layang di atas busa foam gitu deh..! Oh My God, sungguh malang! Akhirnya mulai deh petualangan mencari pawangnya sih jerawat semi bisul yang udah menuhin mukaku ini. Mulai dari beberapa produk Acne series dari Wardah, Mustika Ratu, sampe gel lotion nya La Tullipe aku coba semua. Beberapa produk langsung aku combine sekaligus buat daily skincare. Kenapa gak satu produk tapi acne seriesnya lengkap ya? Hmm.. Waktu itu sih aku gak sabaran pengen cepet ilang jerawatnya, jadi main copot the best item aja dari setiap produknya. Nah hasilnya setelah dua minggu *Taaaaraaaa…..! Sama aja ternyata. Gak ada perubahan. Jerawat masih membabi buta dan stress semakin naik levelnya. Aku sama skali gak pake make up yang aneh-aneh dan makanku juga gak yang macem-macem. Lalu dosa apa ini Tuhan? aduuuuu…  pengen nangis darah.
Sampai akhirnya ada satu kakak tingkat dikampus ngajak aku buat coba Naavagreen. Awalnya ragu sih karena dibenakku yang namanya klinik kecantikan tuh pasti mahal dan bikin ketergantungan. Apalagi kalo dokter atau ahli kecantikannya  cowok ganteng, pasti ketergantungannya akut. Wkwkwkwkwk.
Singkat cerita, karena katanya murah dan aku lihat juga dari muka kakak tingkat tadi yang kayaknya sih berhasil, akhirnya langsung deh cuzzzzzzz ke Naavagreen. Sampe di sana, sempat shock karena ruaaaame gilaa! Aku jadi percaya klinik ini murah dan bagus. Setelah antri agak lama, akhirnya aku berhasil bawa pulang sekantung kresek paket produk yang isinya cukup lengkap; 1 krim malam (25rb), 1 krim pagi (25rb), 1 krim jika terjadi iritasi (25rb), Facial Wash(15rb) dan  Toner (15rb). *Tuh kan, murah :D. Emang cukup impressed ketika liat harganya. Semurah itu udah dapet paket lengkap.
Kegiatanku udah bisa ditebak. Ritual dengan Naavagreen berlangsung dengan khidmat. Berharap ada cahaya terang bagi mukaku yang mulai suram >.<
Sampe hari ketiga aku merasa mukaku agak makin merah setelah pake facial wash, juga sangat perih ketika tambah diolesin krimnya. Aduh, berasa kayak digosok cabe. Pedes banget. Udah gitu ada efek ngelupas kecil-kecil dibagian tertentu. Sempat takut sih, tapi disabarin aja.. lagian semua kan butuh proses and katanya sih Beauty is Pain.. jadi kudu disabarin aja. Inget juga Kata dokter waktu itu, hasilnya diliat sampe dua minggu. Aku inget dikasih krim iritasi, makanya pas hari di mana muka mulai terasa perih akibat reaksi awal produk, setelah pake krim pagi aku timpa dengan krim iritasinya. Cucok deh. Abis itu tinggal sabar aja jalanin hidup sambil nunggu bisulnya sembuh *eh salah, Jerawat maksudnya -..-“
Dokter sih nyuruh balik lagi untuk konsultasi setelah dua minggu, tapi aku mikirnya karena  yang kemaren belum abis jadi kudu nunggu habis dulu. Iya, begitulah caraku menghemat uang dan waktu (mengingat antri di Naavagreen luar byasaah).
Krim benar-benar habis setelah dua bulan. Trus hasilnya gimana? Hoorree! Rasanya seneng banget karena akhirnya jerawat yang melegenda ini sembuh, meski sejarahnya masih tertinggal sampe sekarang. Aku juga pake produk krim lehernya, jadi warna muka sama leher gak kontras.
Temen-temenku penasaran dengan caraku menghilangkan semua jerawat dan radang dalam waktu lumayan singkat. Aku bilang aja sama mereka itu hasil bertapa di goa ;p. Kalo gak salah ingat, aku mulai pake Naavagreen sejak Maret 2013 sampe sekarang ini, meskipun sudah ku combine dengan beberapa produk local lain untuk routine weekly skincare ku, tapi mukaku masih baik-baik aja kok.
Pernah beberapa bulan lalu berhenti pake Naavgreen. Pas habis dan gak punya waktu buat ke kliniknya (sebenarnya untuk pergi kesana sih bisa, tapi waktu antrinya itu lho… astaga butuh berjam-jam) jadi  sementara aku pake pelembab Garnier  yang biasa itu (Lupa nama lengkap produknya, pokoknya day cream gitu) dan mukaku malah aneh lagi. Muncul bentol bentol tapi bukan jerawat. Kalo gak salah, bruntusan ya istilahnya? *gak taudeh. Sejenis itulah pokoknya. Gak separah jerawat awal sih, tapi yang namanya ada bentol-bentol gak jelas di muka kan pasti gak nyaman. Yah, akhirnya disempetin deh ke Naavagreen,  sekalian borong banyak meski cuma paket krim malam, krim pagi sama facial foam.
Akhir cerita, buat kalian para pemudi dan pemuda yang punya masalah jerawat kayak aku, terserah kalian deh mau dengan cara apa, yang pasti jangan dengan cara instant atau coba yang malah bahaya buat muka ya, kayak yang ada kandungan mercury-nya *Ah Noooo. Kalo udah parah banget mending ke dokter kulit aja (bukan dokter klinik kecantikan) biar diresepin obat untuk penyembuh jerawatnya dulu. Mending sabar dulu deh untuk gak make up-an atau ribet dengan berbagai perawatan. Fokus dulu untuk nyembuhin jerawatnya, atau mau coba kayak aku juga boleh, tapi sekali lagi itu masalahnya cocok-cocokkan loh ya. Aku langsung sembuh dengan Naavagreen tapi bisa jadi dikalian beda hasilnya.
Okedeh…sekian dulu yah, cerita yang panjang untuk kesan pertama ini
*Hooahheeem… bacanya sampe bkin ngantuk ya. hehe:D

Semoga posting ini berguna buat kalian ya..  C U ;)

117 comments:

  1. Setelah muncul bintik kecil (Bruntusan), cara nyembuhinnya gimana ?

    BalasHapus
  2. Cara nyembuhin di stiap org beda2 sih, ada yg cma dgn rajin bershin muka sma pake treatment skincare yg jual di drugstore kayak ponds, garnier, dll, ada juga ke klinik kcntikan, sama yg paling aman ke dokter kulit aja. Km lagi pake perawatan apa? Bruntusannya krna apa?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. wah kalo peeling aku belum pernah say, emang kondisi kulit kamu gimana? menurutku kalau sensitif mending gak usah :D

      Hapus
  4. Kak ? Kalo berminyak gimana? Pake naava tambah berminyak apa gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dwi.. kalau di aku, iya, rada berminyak sih tapi gak lebay juga minyaknya. tapi karena aku wajahnya emang udah dasarnya berminyak, jadi udah gak kaget sih. kalau habis pakai cream siangnya diakalin pakai bedak tabur aja, itu membantu nahan minyak.

      Hapus
  5. hai kak mai, aku pake NG mulai desember 2015 kmrn ..perjalanan awalnya sama dan produk yg dikasi jg sama, 2 minggu pake sukses jerawat mulai menipis dan kulit lembut kinclong. Akhir januari aku pulang kampung tp knp jerawat kecil" muncul apa krn perbedaan udara sebegitu berpengaruhnya ya? apa produk NG nya jetlag krn aku bawa naik pesawat!? udah mulai rada stress ..hiks, kira" gmn kak? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo..
      bisa jadi krna udara, air, sma aktftas km slma dsna say.. apalagi kan km blm lama Pakenya. Disabarin aja dgn tetap telaten pakenya. Kalo sdh balik dr mudik, cpet knsultasi kedokternya lagi ya, mngkin krimnya mau diganti apa gmna..

      Semangat

      Hapus
  6. Hay kak .. aku baru mauu mencoba pakai NG , Kira2 harganya masih sama ngak kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skr Per item produk naik Rp 2.500. Knsultasi ttap gratis

      Hapus
  7. Katamya sih krim di navaagreen itu mengandung steroid sih, bener gak sih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah ngkutin sih yg issue heboh itu di internet, aku no comment deh krna q sndri kurang paham, itu benar apa gak

      Hapus
  8. Aku mau tanya ka keliatan perubahan dikukit kita itu berapa lama ya ka ? Aku baru pake 4 hari sih ka hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk proses penyembuhan jerawat masing2 beda sih. Di aku cuma 2 minggu, di temenku 3-4 bulan. Cuma kalo masalah mencerahkan cepet. Baru pake 4 hari ya? Semangat

      Hapus
  9. Cara berenti total di naava green gmn ya kak, aku udah 5bulan pake setiap ga pake pada beruntusan di dagu sm pipi dan skrg kaya bentol bentol seluruh muka:( hikssss:'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. Beda juga itu masalahnya ditiap wajah. Kalo yg jenis kulitnya badak atau baru pake dlm wkt yg gak lama, biasanya brentinya gak ribet tp klo udah makenya lama pasti juga agak susah brentinya. Aku juga udah prnah coba, dan akhirnya krna ga tahan, q balik make lagi. Saranku brdsrkan pnglaman mau brenti kemaren, diterjang aja suka dukanya bruntusan.. Krna itu kayak kulitmu kembali mau beradaptasi dgn prbhan stlah gak pake naavagreen. Sama kalo mau brenti, jgn diganti dgn skincare yg macem2,yg pnting mukanya rajin dibersihin aja.. Sama yg paling penting, harus sabar yaaaa... Semangat

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. kalo sekarang aku kurang tau... tergantung mau facial yang apa. ada yang laser khusus berjerawat sekitar 75rb

      Hapus
  12. Kalo facialnya sekarang naik gak?

    BalasHapus
  13. Apa bisa menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam di wajah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku, bisa... karena muka jadi cerah, otomatis noda2 tersamarkan. kalau bekas jerawat, untuk jerawat yang besar-besar biasanya bekasnya itu susah hilang

      Hapus
  14. Apa bisa menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam di wajah ?

    BalasHapus
  15. Apa bisa menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam di wajah ?

    BalasHapus
  16. sis ...kamu udah berapa lama pakek naava green ???
    terus selama ini dalam pemakaian ada efek samping gk ? kayak kulit jd tipis atau merah gitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, Aku sudah pake Naavagreen sekitar 3 tahun, hehe, lama yaa.. Kalau efek samping sih gak ada, dari pertama awal make, cuma aku pernah ngalamin "coba brenti dari Naavagreen" dan bruntusan, hehe. jadi susah brentinya, apalagi kalau sudah make dalam jangka waktu yang lama. kalau jadi tipis atau merah, di aku gak juga sih.

      Hapus
  17. kak mau nanya kalo ke NG cuma konsultasi aja sama facial gpp? terus apakah harus bikin member dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bisa kok... tapi kalo baru pertamakali datang ya harus daftar dulu. ntar dapet kartu (member)

      Hapus
  18. Maaf kak,,kl mau pake produk NG harus konsul dl ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau baru pertama kali datang, iya, harus konsultasi dulu

      Hapus
  19. Maaf kak,,kl mau pake produk NG harus konsul dl ya

    BalasHapus
  20. Kalo pertama ke navaa abis brp kak

    BalasHapus
  21. Hai salam kenal, mau share aja nih...aku termasuk lama pake NG sekitar 3th dan baru bener" brenti selama seminggu ini...dulu pernah nyoba buat brenti, tapi malah breakout...muka jadi kusem trs jerawatan parah, akhirnya balik lg deh ke NG. Sempet dikasih obat minum juga, waw lgsg ilang tu jerawatnya...sampe skrg udah ga pernah jerawatan lagi. Cuma kalo ga pake creamnya lgsg kusem dan warna kulit balik kyk semula, padahal dulu cerah bgt waktu masih aktif pake creamnya..jadi menurutku, creamnya NG tu bikin ketergantungan dan kulitku juga lumayan menipis nih udah keliatan urat" kecilnya gitu...yg mau ke NG mungkin bisa dipikirin lagi sebelum terlambat hehehe "maap klo kepanjangan ya 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo... hehe, dulu, aku pertimbangan utama untuk mutusin pake NG karena mau ngobatain mukaku yang bermasalah tak kunjung selese (jerawatan gede2), dan kebetulan banget bisa sembuh. Andai aja mukaku baik2 aja pasti ga akan coba-coba deh, karena menurutku semua kulit wajah yang sudah terkontaminasi sama perawatan klinik, obat dokter, pasti gak mudah untuk lepas. nah, untuk masalah susah brenti dll, kurang lebih perjuangannya sama wktu mau coba brenti :D terimakasih sharingnya.. salam kenal

      Hapus
  22. Hai salam kenal, mau share aja nih...aku termasuk lama pake NG sekitar 3th dan baru bener" brenti selama seminggu ini...dulu pernah nyoba buat brenti, tapi malah breakout...muka jadi kusem trs jerawatan parah, akhirnya balik lg deh ke NG. Sempet dikasih obat minum juga, waw lgsg ilang tu jerawatnya...sampe skrg udah ga pernah jerawatan lagi. Cuma kalo ga pake creamnya lgsg kusem dan warna kulit balik kyk semula, padahal dulu cerah bgt waktu masih aktif pake creamnya..jadi menurutku, creamnya NG tu bikin ketergantungan dan kulitku juga lumayan menipis nih udah keliatan urat" kecilnya gitu...yg mau ke NG mungkin bisa dipikirin lagi sebelum terlambat hehehe "maap klo kepanjangan ya 😁😁

    BalasHapus
  23. Hai kak, kalo semisal udah prnh konsultasi di NG trus gausa facial gitu, cuma beli produknya aja apa boleh kak ? Makasih 😀

    BalasHapus
  24. Hai kak, kalo baru pertama ke NG terus cuma konsultasi sama beli creamnya gitu boleh nggak?

    BalasHapus
  25. kak, umurku baru 15 tahun, baru minggu lalu perawatn di NG. Mukaku tiba" jerawatan, mungkin stes karna mau UN. Setelah baca artikel itu, kalo nggak pakai cream bisa kayak gitu. Aku jadi takut. Terus katanya ada kandungan (apa gitu, lupa). Mian, tolong kasih saran yang terbaik.

    BalasHapus
  26. aduhhh... wajahnya masih bagus tuh, sayang kalo dimacem2in. emang kenapa memutuskan pakai NG? menurutku, kalo Salsabila jerawatan karna UN (kan wajar ya) jangan dipakein yang macem2 dulu. coba masker pakai madu tiap sebelum mau tidur, kalo naik motor pakai masker, trus kalo mau ke sekolah atau maen, pake bedak bayi aja... kita lihat sampai slese UN (biang stres nya ilang), apakah jerawatnya masih atau udah sembuh.

    BalasHapus
  27. hay kak aku pke NG bru sekitar sebulan awalx sih mukau baik" aj skrg muncul bntik" kecil di jidat kira" krna krim atau bukan ya.

    BalasHapus
  28. hay kak aku pke NG bru sekitar sebulan awalx sih mukau baik" aj skrg muncul bntik" kecil di jidat kira" krna krim atau bukan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo... kalo boleh tau, kamu kondisi kulit sebelum pake naavagreen gimana? pernah muncul gak jerawat kecil2 itu sebelum pake NG ? (misal pas lagi menstruasi atau stress) ? klo itu muncul prtma kali setelah pake NG, ada kemungkinan krna ga cocok.

      Hapus
  29. hay kak aku baru kemarin ikutan di naavagreen, tapi setelah aju baca2 kok banyak yang bilang gak cocok lah, bikin jadi wajah banyak bintik2 lah, aku jafmdi takut kak, menurut kakak aku
    harus nerrusin ndak? kalau gak nerusin takutnya timbul bintik2 itu, tapi selama aku pakai masih baik baik aja seh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... ga usah panik :p
      emang sebelumnya Diana kenapa memutuskan pake NG ? apakah kulit wajahnya bermasalah dan butuh pertolongan atau emang cuma mau coba-coba ? kalo kulitnya emang baik-baik aja, mending ga usah pake cream dr klinik, karena konsumsi nya harus sustainable :D hehe

      Hapus
  30. saya pemakaian navagreen baru 1 bulan ,gak pake 1 minggu berutusan ,cara menghilangkan beruntusan nya bagaimana ? kalo harus konsultasi ke nava lagi ,pasti suruh pakai produknya lagi ,itukan bisnis mereka bangt . hufftt ga recomended bgt aneh !!!!
    pakai nava green harus pake bedak biar gak keliatan kaya org gak mandi (kusem,berminyak )

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo... kalo udah memutuskan untuk brenti, di sabarin aja :D hehe, sambil rutin bersihin muka, pake bedak bayi, sama maskeran pake madu (untuk hilangin radang atau bruntusannya). bruntusan biasanya wajar karena wajah kita mau beradaptasi lagi untuk ga pake creamnya. semangaaat :D

      Hapus
  31. Kak mau nanya. Harga krim nya gitu skrg sekitaran brp ya per item? Trus aku kan cuma pgn mencerahkan aja sih. Karna aku gatau yg recommended apa jadi aku browsing2 dulu. Apakah di NG ini ngefek ya? Makasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga creamnya sekarang Rp. 35.000. iya, boleh juga sih kalo untuk buat mencerahkan. coba facialnya aja, manjur kok :D

      Hapus
  32. Kak aku sekarang pakek NG tapi knp ya setelah pakek NG aku jerawatnya dipipi sama jidat padahal dulu aku ga pernah namanya berjerawat.
    Bilangin jerawatnya gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, sebelum pake naavagreen pernah berjerawat kayak gitu gak? kalau misalnya gak disebabkan oleh faktor lain (stres, dll) mungkin ia, karena gak cocok :D

      Hapus
  33. Sebelum pakek NG wajahku ga pernah berjerawat. Klok mau berhenti takut merah2 gitu kak:( gimana solusinya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah berapa lama pake NG ? biasanya, semakin lama pake, semakin susah moveon :D hehe. kalo merah2 sih mungkin tergantung jenis sama basic tone wajah kita. kalo kumala mau brenti, bisa dengan dua cara sih.. yang pertama, brentinya bertahap, mulai dari biasain gak pake krim malam atau pagi, kemudian baru total gak pake sama sekali produknya. cara itu juga cukup membantu supaya wajah qt gak tiba2 kaget karena brenti. yang kedua, kalo mau brenti total sekaligus, pas muncul jerawat kecil2 (bruntusan) coba dimasker pake madu 2-3 kali seminggu. rajin bersihin muka, pake sabun bayi, bedak bayi tabur, sama pakai masker kalo sering bepergian dan kontak langsung dengan matahari. yang kedua ini butuh kesabaran ya.. hehehe :D

      Hapus
  34. Aku pengen berhenti nih kak aku udah pernah iritasi dan itu serem banget. Walaupun udah sembuh pas di kasih cream anti iritasi tapi aku ttp pengen berhenti. Gimana nihh caranya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake Naavagreen sudah berapa lama? jenis kulitanya gimana? jenis kulit yang sensitif lebih rumit cara brentinya. Ayu harus rajin bersihin muka, minum air putih yang banyak, cuci muka pake sabun bayi dulu aja, trus pake bedak bayi :D. nah, kalo misalnya ada purging (jerawat kecil2 karena efek brenti) beli madu untuk masker 2-3 kali seminggu. madu dengan royal jeli lebih bagus untuk meredahkan iritasi. selamatmencoba

      Hapus
  35. Iya kak aku pengen berhenti untuk hilangin jerawat:(
    Emng sih NG bikin putih tapi knp bikin berjerawat? Trus klok kena matahari jadi mukanya merah-merah:(

    BalasHapus
  36. Halo ka, banyak yg bilang kalo NG bikin kulit tipis mungkin itu karna terlalu sering facialnya ka, aku ex erha berenti sebentar aja aku jadi berminyak parahhh -- jadi untuk ketergantungan ngga cuma di naava sih. Mau ngasih pendapat aja hehe
    Masih jadi pengguna naava kah?

    BalasHapus
  37. Halo ka, banyak yg bilang kalo NG bikin kulit tipis mungkin itu karna terlalu sering facialnya ka, aku ex erha berenti sebentar aja aku jadi berminyak parahhh -- jadi untuk ketergantungan ngga cuma di naava sih. Mau ngasih pendapat aja hehe
    Masih jadi pengguna naava kah?

    BalasHapus
  38. Halo ka, banyak yg bilang kalo NG bikin kulit tipis mungkin itu karna terlalu sering facialnya ka, aku ex erha berenti sebentar aja aku jadi berminyak parahhh -- jadi untuk ketergantungan ngga cuma di naava sih. Mau ngasih pendapat aja hehe
    Masih jadi pengguna naava kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, sepertinya semua klinik cara kerja produknya sama aja :D
      ^Salam kenal ya Rondang. iya, aku masih pake NG. gimana pengalaman perawatan di ERHA ?

      Hapus
  39. Meninding di beautysky aja jadi cerah. Merawatku aja rada hilang

    BalasHapus
  40. Klo mau pesan cream siang mlm navaa green gmna zaa bisa .dbojonegoro gak ada cabangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku harus langsung ke kliniknya say, karena untuk yg prtama kali harus konsultasi dlu. Creamnya ga dijual bebas

      Hapus
  41. Kak aku baru 15 tahun, tapi wajahku jerawatan penuh,aku sering pake masker lidah buaya bengkuang tomat dll yg dari bahan alami kak, cuma ga ilang2 sebel,kalo pake NG bahaya ga buat aku yg msh kecil?. Makasih kak

    BalasHapus
  42. Kak aku baru 15 tahun, tapi wajahku jerawatan penuh,aku sering pake masker lidah buaya bengkuang tomat dll yg dari bahan alami kak, cuma ga ilang2 sebel,kalo pake NG bahaya ga buat aku yg msh kecil?. Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sayang, kulitmu masih remaja banget dan kasian klo udah hrus disentuh sma cream dokter. Diumur km yg segitu normal kok jerawatan. Banyak minun air putih, jgn bnyak mkan yg berminyak trus pake masker klo mau motoran. Itu saran yang trllu biasa sih, tapi ckup mmbntu untuk buat jrwatnya ga makin ngambek dan meradang. Pake bedak bayi. Masker lidah buaya juga bagus, tambahin masker madu yg ada royal jelly lebih bagus lagi.

      Hapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Aku baru sekitar 2 minggu make NV, tp di area jidat, atas alis sama samping mata muncul jerawat kecil atau mgkn bruntusan jg. Kulit wajahku sblm pake navaa tdk sensitif, normal dan tidak berjerawat. Menurut kmu, aku ttp ngelanjutin pake produk nv atau coba berhenti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo astin.. Kemaren knpa mmtuskan pake NG? Cuma pngem coba atau karena emang ada mslah sama kulit wajahnya? Kalo kuliat kita ga ada mslah apa2, biasanya dipakein apa2 malah sensitif apalagi cream dokter. Btw maaf bru reply skr. Gimana kondisi wajahnya skr?

      Hapus
  45. @astin mending berhenti aja say.
    Aku sekarang aja berhenti, aku milih produk beautysky merawatku jadi hilang dan cuma tinggal mau hilangin bekasnya aja say

    BalasHapus
  46. Aku pake NG belom ada 2 minggu , tapi malah muncul jrawat kecil kecil kak. Lebih parah dari sebelum ke NG 😔

    BalasHapus
  47. Hy salam kenal , nama aku jennifer .. ka mau nanya.. aku pgn ke NG katanya disana produk nya pas dokantog mahasiswa , dan hasilnya memuaskan tpi kulit aku gada masalah apa2 cuma ada komedo putih di hidung 2 biji .. sya mau coba ke NG hanya ingin mencerhkan wajah kira2 ggimna ka apkah aku coba dlu/gausah minta saram nya ya ka)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo jenifer, salam kenal juga. Saranku mending jenifer coba facialnya aja 2 bulan sekali untuk angkat komedo. Ga usah pake cream siang sma malem. Its better untuk kulit jennifer yg baik2 aja.. Hehe

      Hapus
  48. klo facial doang itu bisa memcerhkan wajah ka? Tpi kata teman aku cream nya itu yg bisa mencerahkan.
    Berati klo facial doang boleh pke cream yg sehari2 aku pake ka? Klo dokter nya sarinin pake cream nya jga gimna ka ? Apa hrus

    Makasih ka maaf klo aku bawel:D soalnya aku bner2 penasaran pengen coba pake NG <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya creamnya yang bikin wajah jadi cerah. Temannya emang bener, hehe. Menurutku klo wajah qt gaada masalah yg krusial ga perlu perawatan yg intens dengan cream dokter, krna biasanya harus trus perawatan dlam jangka panjang. Komedo kita emang harus rutin diambil dgn cara facial. Klo untuk mncrahkan, pake cream yg jenifer udah cocok aja, ga usah coba2 yang lain. Klo konsul di naava biasanya mreka ttap nawarin untuk pake creamnya biar hasil lebih maksimal, tapi klo qt ga mau (cuma facial aja) bisa kok, gpp.

      Hapus
  49. Klu mau beli gmn ya q dri lamongan?? Trs hrgax brpa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lamongan Jawa Timur ya sis? Mungkin klinik paling dket untuk Jawa Timur ada di Malang ya.. Naavagreen sdh buka cabang dibbrapa kota selain Jogja. Klo mau coba perawatan NG harus ke kliniknya sis

      Hapus
  50. Kalo aku mau berhenti pakai NG, lebih baik aku bener2 ga pake produk skincare apapun dulu (misal : wardah, ponds, dll) atau bagaimana ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saranku kalo mau brenti coba bertahap sis, mulai dr gak pake cream siang, brkutnya cream malam dan baru total smuanya. Biar kulitnya gak kaget2 banget. Kalo udah bner2 ga pake prwtan NG coba rutin masker madu trus cuci mukanya pake sabun bayi aja. Iya, ga usah pake perawatan apapun trmsuk skincare store. Selamat mencoba ya sis... Sabar ya slma proses brentinya.

      Hapus
  51. Oh gitu ya ka , klo pengen coba pake cream nya ada efek samping nya ga ka ? Cream mata,toner, dan facial foam nya kan ada igrendts lulus BPOM tapi kok cream pagimalam nya gada bacaan igrendts dan lulus BPOM kira2 knp ya ka ?

    Sekali lg maaf ka klo aku bawel hehe:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, sepertinya aku udah mulai terbiasa deh sama bawelnya Jenifer :p #becanda ya syg. Kalo menurtku sih semua cream dokter (atau cream dr klinik2 kcntikan) ttep ada dampaknya. Nah dampaknya ada plus minus. Plusnya adalah jadi cerah, bisa bantu mslah kulit wajah qt, bagi yg cocok.dan dampak minusnya adalah kulit qt terbiasa dgn perwtan produk itu (ktrgantungan), apalagi yg jenis kulitnya sensitif. Biasanya khusua untuk cream dr klinik itu ingredientsnya ga dicantumin karena rahasia, hehe stiap klinik pnya rahasia untuk ingredientsnya. Apa ini first time Jenifer mau coba perawatan dr klinik?

      Hapus
  52. Hehe iya iya ka maaf ya wkwk klo aku bawel , makasih banget ya ka saran nya dan udh mau jawab semua pertnyaan aku���� , ya ka baru pertma tpi aku blom sempet make cream nya soalnya masih pgn tau lebih detail lg tentang produk NG jdi nanti aku ga kaget klo ada efek smping nya.. aku biasanya drumah tuh maskeran pake bahan alami ka.. kya alpukat , tomat dan susu .. aku jga lg coba 1kali masker naturgo yg warna hitam klo udh kering tinggal di kelupas aja.. tpi sakit klo pas di klupas -_-

    BalasHapus
  53. Buat yang mau berhenti naava gpp langsung berhenti aja biarpun harus berentusan dulu. Kalo nanti makin lama di lepas nya bakalan makin rusak muka nya. Aku udh 2th kurang pake naava. Tp ya gtu, tiap ga pake cream selang 2 hari pasti gatel, berentus, bentol. Akhirnya pas pake cream lagi jadi sembuh lagi. Karena ketakutan berefek panjang, mutusin lah buat berenti. Tapi berenti teratur. Sedikit sedikit. Lepas dulu satu satu. Yang tadinya cream malam di pake tiap hari jadi 2 hari sekali. Pas hari pertama berenti masih baik baik aja, hari kedua aga kusam. Nah puncak nya hari ketiga muka penuh berentus, gatel sama bentol. Gatel nya ada sampe seminggu. Cuma aku awalnya karena awam ya, yg berentus aku olesin salep 88, tiap pagi sama malem maskeran saripohaci, obat minum pake kapsida. Tapi kapsida cuma minum 6x aja krna satu hari nya 3x 2 kapsul. Nah karena udah pusing, aku ttp usaha maskeran saripohaci soalnya katanya bagus, tp ttp pake salep juga, cuma ganti jadi betametason dioles tipis. Aku pake itu alhamdulillah sekarang muka jadi balik lagi. Ini kejadian nya baru loh. Aku bener bener baru berenti minggu kemarin dari naava green. Semangat ya. Aku cuma ngeshare aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  54. Setelah berhenti dari navaagreen pakai skincare apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu wktu mau coba brenti, gak pake apa2 (dan jadinya kusam banget, beda wktu masih pake NG) trus q coba pake ACNES, ponds, sama C&C. Hahaahaha malah coba2 yg macem2 ya. Radang dan bruntusam smpat ilang, tp q krg puas sma hasilnya. Skr q masih pake NG sis

      Hapus
  55. aku baru coba pake naava green, baru banget ke sana kemarin. Baru pake sabunnya sekali, sama krim anti iritasi nya, sama obat minumnya. Karena emang riwayat jerawatku jerawat batu mulu -_- Baru baca review2nya kok serem sih :( trus ini gmn ya? Ga dipake sayang udah beli sepaket yg udah diresepin sama dokternya, mau dipake tapi takut2an :( Btw kok yg ada ingredients cuma krim siang nya aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya ingredients itu private information dr stiap klinik jd itu knp ga dicantumin. Hehe saranku, liat prkmbngannya aja... Cocok atau gak.

      Hapus
  56. kak, mau nanya krimnya nava brp bulan br bisa mutihin kulit?

    BalasHapus
  57. sama harganya brp ya per produk? udh naik semua ya? makasi heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku dlu sktr 3 bulan sdh cerah. Hrganya skr cma naik sktr 2500 deh stiap produk. Misal hrga krimnya skr 37500

      Hapus
  58. kak ak pengen berhenti dr NG.krn ak sadar muncul parah baru sktr bln agst-okt kmrn..krn bnyak muncul jerawat kecil2 dan kyk bruntusan gtu.. dan bln agt itu pdhl ak hbs dsuruh peeling..trs sadar jg ini knp skrg muncul urat2 gtu ya.. saran utk berenti apa hrs konsul ke dr kulit apa lgsng di stop aja ya..ak dah coba berenti gak pake krimnya 2-3hr tp ini msh pke fashwashnya.. oya ak dah lama pke NG sktr2-3taun kyknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kiki.. Akhirnya sampe di fase yang ckup berat ya, brenti setelah pemakaian menahun. Ga usah konsul. Ga usah pake creamnya lagi tapi tetep pastiin untuk muka sllu bersih. Sering2 masker pake madu ya, dan yg paling penting sabar. Semoga bruntusannya gak makin parah krna kan kiki udah pakenya lama bgt. Pkoknya disabarin. Trus pakenya bedak bayi aja jgn dimacem2 min. Oh ya, q fast respon mungkin by email ya... Kiki bisa email aq.

      Hapus
    2. Hai Kiki.. Akhirnya sampe di fase yang ckup berat ya, brenti setelah pemakaian menahun. Ga usah konsul. Ga usah pake creamnya lagi tapi tetep pastiin untuk muka sllu bersih. Sering2 masker pake madu ya, dan yg paling penting sabar. Semoga bruntusannya gak makin parah krna kan kiki udah pakenya lama bgt. Pkoknya disabarin. Trus pakenya bedak bayi aja jgn dimacem2 min. Oh ya, q fast respon mungkin by email ya... Kiki bisa email aq.

      Hapus
  59. Hai ka maaf mau tanya, kemarin aku udah ke NG terus di facial, nah emangkan biasa kalau wajah berjerawat di facial bakal lembam" gitu. Nah itu kira kira berapahari ya kaya gitunya? Terus kalau cuma pake toner sama facial wash nya doang tapi ga pake krim bakalan gimana ka? Makasih ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai....

      Tergantung kulit wajahnya sih... Kalo di aq biasanya ckup sehari aja krna kan dikasi cream anti iritasi. Tapi kalo muka yg lagi radang jerawatnya sebaiknya habis facial di sinar juga untuk ngeringin jerawatnya. Sehabis facial biasanya dipakein cream anti iritasi jadi seharusnya gak sampe 3 hari lebam2. Trus kalo ga pake creamnya emang boleh2 aja, tapi hasilnya mungkin kurang maksimal.

      Hapus
  60. Buat Mbak2 dan Mas2 yang memang pernah memakai krim2 atau obat2tan yang dapat memutihkan, menghaluskan, menghilangkan jerawat. please pikir ulang . klinik kecantikan berlisensi halal dan BPOM saja banyak yang menipu konsumen. jangan mudah percaya. jika memang perlu lebih baik konsultasikan pada dokter Sp.KK jangan ke klinik2 itu dokternya dokter umum kebanyakan hanya sedikit yang Sp.KK logikanya dokter Sp.KK mana mau konsultasi di gratiskan ? mereka kuliah menempuh pendidikan kulit 4 tahun lamanya dengan biaya besar kok konsulnya gratis, ga mungkin .

    silahkan yang memang mau tau cerita saya sebagai korban skin care abal2 bisa klik blog saya :

    http://sejutamimpiku.blogspot.co.id/2016/07/bahaya-perawatan-di-skin-care.html?spref=bl

    saya juga sertakan review pengobatannya , yang mau tanya2 bisa line : andramraw
    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  61. hai kaa.. aku mau curhat ini masalah kondisi kulitku pake NG. udah 15 bln aku pake NG ka, awalnya muncul jerawat gt tp lama-lama udh ga muncul paling muncul kalo pas dtang bulan ajah. mulai awal tahun ini aku mulai jrwatan agak lumayan ka miasanya 123 kempes smbuh ini nambah2 terus... tp selama jrawatan mukaku masih keliatan bersih cuma merah yg bagian jerawatnya itu. mulai awal bulan ini aku ganti crim ka awalnya biasa aja tp jerawatnya makin banyak ka,, trs aku konsul ke dokternya tak kira aku ngga cocok sama krimnya tp dokter bilang gapapa sampai aku dikasi obat minum. okey seminggu jerawatnya mulai kering tp masalahnya kulitku ka yang bermasalah jd gatel kering kusam ngelupas juga memerah kaa.... aduhhh aku galau bgt ini harus gimana.. pdhl sblmnya aku gapernah ngadepin kulitku nyampe kaya gini...mohon saran dan bantuannya yah :'(



    balas

    BalasHapus
  62. Kak aku mau tanya nih aku baru pake NG pertama ini belinya online gitu paa aku pertama kali pakek pas sabun cuci mukanya sih bersih tapi pas pakek cream siangnya pipi ku merah banget itu trus agak gatel itu gimana ya kak sarannya ?

    BalasHapus
  63. Kak aku mau tanya nih aku baru pake NG pertama ini belinya online gitu paa aku pertama kali pakek pas sabun cuci mukanya sih bersih tapi pas pakek cream siangnya pipi ku merah banget itu trus agak gatel itu gimana ya kak sarannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, emang risiko banget beli online tanpa konsultasi langsung. Paling enggak, kalo ketemu beauty konsultannya mereka bisa lebih paham kondisi wajah sama pilihin krim yang tepat. Datengin kliniknya segera

      Hapus
  64. Kak, aku baru sekitar 2 mingguan nih pake produk NG, tapi kulit muka aku kok jadi kering ya? Padahal awalnya berminyak, trus jadi ada beruntusan gitu. Baiknya berhenti apa lanjut aja ya?

    BalasHapus
  65. Kak mau tanya. Klo di NG konsultasi bayar atau gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gratis, ga bayar. Karna gratis makanya konsultasinya juga kilat, hehe.

      Hapus
  66. Kak. Bedak tabur yang di pake merk apa ya yg ccok sama navagreen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih pake emina, alhamdulillah masih dalam zona aman kulitnya walaupun aku tetap jalan pake Naava

      Hapus
  67. itu klo belinya nga 1 paket bisa engga kak?contoh klo cuma mau ambil krim mlm sama toner aja gitu kak
    oh iya btw masih pke NG engga mba?

    BalasHapus

 

Dian Mayastika Mochtar Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang